KUNJUNGAN KERJA CAMAT PASAR MANNA KE LOKASI IRIGASI TEBAT MELA`O

Camat Pasar Manna, Ibu MIMI HERAWATI, S.Pd. M.Si meninjau langsung kondisi irigasi Tebat Melao di perbatasan antara Desa Batu Lambang dengan Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna bersama jajarannya pada hari Kamis, 16 Januari 2020.

Desa Batu Lambang dan Batu Kuning  merupakan daerah agraris dan penduduknya mayoritas bermata pencaharian di bidang pertanian. Padi merupakan komoditi yang membutuhkan ketersediaan air yang memadai selama proses usaha taninya, oleh karenanya sarana dan prasarana pengelolaan pengairan di lahan sawah diperlukan untuk meningkatkan produktifitas padi. Irigasi yaitu membuat saluran yang merupakan sarana penghubung antara sumber air dengan tanah pertanian atau lahan persawahan. Sebuah lahan pertanian atau lahan persawahan mempunyai saluran dan jaringan irigasi yang efesiensi dapat menunjang kebutuhan, mendukung ketahanan pangan dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Kunjungan Kerja Camat Pasar Manna ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi ke Desa Batu Lambang dan Batu Kuning sekaligus meninjau langsung keluhan masyarakat khususnya petani yang ada di Desa dua Desa tersebut mengenai irigasi perairan sawah masyarakat yang mengering karena sudah tidak mengalir lagi karena sudah rusak berat terutama saat musim kemarau

Camat Pasar Manna, Ibu MIMI HERAWATI, S.Pd. M.Si bersama Babinsa Kecamatan Pasar Manna Bapak Suyudi, dan Kanit Bimnas Polsek Kota Manna Bapak Heri bertemu langsung dengan Kades Batu Kuning Bapak Andi Dian Nata dan Kades Batu Lambang Bapak Wahidin, untuk meninjau langsung lokasi kondisi irigasi Tebat Melao yang mengalami kerusakan.

Ibu MIMI HERAWATI, S.Pd. M.Si menyatakan langkah ke depan beliau akan memasukan permasalahan tersebut di dalam agenda Acara Musrenbang Kecamatan di Febuari mendatang.

 


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *